Home > Jember > Bupati Jember Ajak Guru dan Ormas Menghayati Pancasila

Langkah tepat Bupati Jember, Faida mengumpulkan sejumlah guru dan ormas mengajak untuk mengajarkan pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

2 Juni 2017, Bupati Jember, Faida mengumpulkan sejumlah guru dan ormas di Aula PB Sudirman Kabupaten Jember. Melalui Wakil Bupati, KH. Mukid

Guru dan ormas harus mengikuti dan memahami Pancasila sebagai dasar negara Indonesia serta mengajak agar masyarakat Jember memahami Pancasila dan bangga dengan Indonesia.

Momentum Hari Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 2017 kita jadikan sebagai momentum bahwa kita adalah Pancasila, kita adalah satu Bangsa, kita adalah satu Indonesia.

Bhineka Tunggal Ika harus terus kita jaga, walaupun berbeda pandangan dan beragam suku, agama, ras dan budaya tetap menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Guru sudah seharusnya memiliki tanggungjawab dalam mendidik dan menerangkan sejarah Pancasila dan kemerdekaan Indonesia. Sehingga siswa dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupannya bermasyarakat.

Bupati Jember tidak akan segan untuk menindak segala bentuk anarki dan intoleran baik terlebih kepada ormas yang anti Pancasila.

Saya Indonesia

Saya Pancasila

Jayalah Indonesia

 

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Sunardi menyampaikan bahwa LDII siap menjadi garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila. Karena Pancasila sudah menjadi rumusan yang final dan menjadi landasan utama LDII.

Kita adalah Pancasila

Kita adalah Indonesia

Kita adalah warga Indonesia yang beragama Islam, bukan orang Islam yang ada di Indonesia. Sudah seharusnya kita bangga nenjadi warga negara Indonesia dan mencintai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Agama Islam tidak mengajarkan anarki dan intoleran, apalagi bunuh diri dengan mengatasnamakan jihad. Jihad yang paling berat dalam Islam adalah menerangi hawa nafsu. Islam itu cinta damai dan mengedepankan budi pekerti yang luhur (akhlakul karimah).

Ulama kita sebagai pahlawan kemerdekaan telah menjadi pelopor dalam terbentuknya NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

Saya Pancasila

Saya Indonesia

Jayalah Indonesia

Baca Juga:

Serukan 5 Sukses

Tes Urine, Santri LDII Bebas Narkoba

Kami Percaya Ulama

Mencegah Osteoporosis

Diet Seimbang

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*