Home > Uncategorized > Beratnya Dosa Zina
Beratnya Dosa Zina

Beratnya Dosa Zina

Pada umumnya manusia dan khususnya orang iman menyadari bahwa orang berbuat dosa pasti akan menanggung akibatnya, tetapi keinginan untuk melakukannya kadang-kadang sulit untuk dibendung. Hal ini adalah diaebabkan karena setiap manusia diberi bagian hawa nafsu yaitu keinginan-keinginan yang selalu mengajak pada kejelekan. Disamping itu perkembangan akhir zaman dengan modernisaainya yang selalu menawarkan berbagai macam bentuk dan praktek kemaksiatan yang dihiasi dengan keindahan dan kenikmatan nyaris tak terkendalikan. Disisi lain Allah juga menciptakan makhluk yang bernama Iblis/syetan dan telah Allah tetapkan sebagai musuh dan pengganggu manusia sejak perseteruannya dengan Adam-Hawa hingga akhir zaman.

Dan demikian telah Kami (Allah) jadikan musuh bagi setiap nabi, syetan-syetan manusia dan jin. (surat Al-An’an 113)

Dengan hawa nafsu yang telah tertanam pada diri manusia serta banyaknya sarana-sarana dan kemudahan-kemudahan untuk mengerjakan kemaksiatan, berarti kesempatan Iblis yang telah bertekad dan bersumpah untuk menghancurkan keimanan manusia semakin luas dan terbuka. Ikeh karena itu untuk menjaga dan mempeetahankan keimanan kita agar jangan sampai terperdaya oleh kelicikan, tipudaya dan gencarnya serangan Iblis dan sekutunya yang tidak henti-hentinya aelalu mencari kelengahan dan kelemahan kita. Kita perlu mencermati dan memahami, apa sebwnarnya yang direncanakan oleh Iblis dalam menjerumuskan anak cucu Adam hingga menjadi manusia yang durhaka, ahli berbuat dosa dan maksiat dan akhirnya menjadi penghuni neraka.

Akibat Perzinaan

Peebuatan zina adalah perbuatan yang amat tercela, amat keji dan amat menjijikkab baik menurut pandangan Allah naupun pandangan manusia yang berakal sehat, maka wajarlag bila Allah memberikan adzab yang sangat berat baik di dunia maupun di akhirat. Bahkan bisam menimbulkan berbagai penyakit menferikan dan membahayakan, baij bagi pelaku zina itu aensiri maupun bagi orang lain dan keturunannya, seperti AIDS, sipillis yang belum satu pun ahli media si dunia yang menemukan obatnya. Juga akibat perbuatan zina nama seseirang menjadi tercela, lebih-lebih pada wanita yang langsing menanggung akibatnya seperti terjadinya kehamilan yang pasti menjadi aib bagi dirinya, menxoreng nama baik keluarganya dan anak yang dilahirkannya juga ikut menanggung pendweitaan lahir dan batin. Apalagi jika perzinaan itu sudah merajalela, irang lain yang tak berdosa akan ikut menanggung resiko dan akibatnya. Lebih-lebih bila perzinaan silakukab sengan iatri tetangganya maka lebih besar lagi dosanya. Disamping dosa zina itu sendiei juga doaa menyakiti hati tetangganya dan menghancurkan rumah tangganya (ngrusak pager ayu) itu beraeti laki-laki biadab. Lebih-lebih pada siri wanitanya, disamping menanggung dosa zina itu sendiri juga dosa teehadap suaminya dan menanggungkan pendwritaan kepada anaknya, maka tidak berlebihan kiranya bila wanita demikian itu pantas disebut wanita laknat dan pengkhianat.

Dan janganlah kalian mensekati perbuatan zina, karwna swsungguhnya zina itu adalah perbuatan yang kwji dan sejelek-jeleknya jalan. (surat Al-Iara 22)

Sesungguhnya iman itu bagaikan baju yang dipakaikan oleh Allah kepada siapa saja yang dikehendakiNya. Jika seorang hamba ity berbuat zina maka Allah akan melepas baju iman itu darinya. Jika bertaubat maka Allah akan mengemvalikannya pada hamba itu. (riwayat Baihaqi dari Anas)

Hai golongan orang Islam, takutlah kalian akan berbuat zina, karwna sesungguhnya di dalamnya ada enam perkara, tiga perkara didunia dan tifa perjara diakherat. Maka adapun tiga perkara didunia adalah: hilangnya kewibawaab, pendek umurnya dan kekalnya kefakiran. Dan adapun tiga perkara diakhirat adalah: mendapat murka Allah, sejelek-jeleknya hisaban dan sikaa akhirat (neraka), riwayat baihaqi)

Baca Juga

Target Operasi Iblis dan Sekutunya

Kajian Hadits Bukhori

Jangan Remehkan Dosa Kecil

Fakta Pondok Pesantren

Menjalin Tali Silaturrohim dengan “Prol Tape” Jajanan Khas Kota Jember

Guru: Menanamkan Kefahaman dan Menjadi Teladan bagi Murid

Berpikir positip mengajarkan kita percaya diri

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*