Home > Jember > Ayo Belajar dan Menghafal Al-Quran

Halaqoh Tahfid Qur’an PC LDII Kecamatan Patrang

Ayo Belajar dan Menghafal Al-Quran

Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mau belajar dan mengajarkan Al-Quran. Sungguh sangat beruntung orang yang selama hidupnya selalu menjadikan Al-Quran sebagai pegangan hidup karena Al-Quran akan selalu menerangi jalan hidupnya baik di dunianya terlebih di akhiratnya. Al-Quran akan memberikan syafaat kepada ahlinya bahkan diberikan kewenangan untuk mensyafaati keluarga ahlinya. Setiap satu huruf Al-Quran, Allah akan membalasnya dengan sepuluh kali lipat kebaikan. Allah menulis dua kebaikan bagi orang yang berat atau sulit dalam membaca dan belajar Al-Quran. Allah menulis kebaikan bagi orang yang mendengarkan ayat-ayat Al-Quran. Allah akan memberikan mahkota kepada orang tuanya ahli Qur’an yang cahaya dari mahkota tersebut lebih terang dari cahaya sinar di dunia. Bagaimana pendapat kalian terhadap pahalanya ahli Quran? tentu saja akan lebih baik dari apa yang kalian bayangkan bukan?

Tahfid Quran PC LDII Kecamatan Patrang

Demikian disampaikan Sirojudin dalam acara “Halaqoh Tahfidzul Quran” oleh PC LDII Kecamatan Patrang, pada Minggu, 30 Juli 2017 di Masjid Al-Manshurin Jember. Ratusan penghafal Qur’an dari berbagai umur menyetorkan hafalan Qur’an secara rutin dengan harapan semakin banyak para penghafal Quran di Jember.

Sebagai hamba Allah yang faham betul dengan ayat “Wama kholaktul jinna wal insan ila liyakbudun” yang artinya tidaklah aku jadikan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepadaKu (Allah). Hidup kita sebagai manusia mempunyai satu kewajiban yang semua sudah tertulis dalam Quran dan Hadist. Kontrak hidup kita untuk senantiasa beribadah kepada Allah.

Allah telah mewajibkan kita untuk belajar dan mencari ilmu. Allah mengutus Nabi Muhammad sendiri dengan perintah pertama supaya membaca (Iqra) dan terus belajar sampai mengerti dan faham perintah dan syareat yang Allah perintahkan kepada manusia. Allah akan meningkatkan derajatnya orang-orang yang beriman dan derajatnya orang-orang yang berilmu. Untuk menjadi orang yang beriman dan berilmu maka wajib hukumnya bagi manusia untuk belajar dan mengajarkan ilmu Quran dan Hadits.

Proses mencari ilmu, terlebih kita hidup di Indonesia sangat penting untuk belajar dari guru yang guru juga belajar dari guru berguru hingga ilmu tersebut bersambung sampai para Sahabat sampai pada Rosululloh SAW. Itulah kenapa Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)) senantiasa berpegang pada prinsip guru bersambung dengan istilah Manqul-Musnad-Muttasil. Baca lebih jelas tentang ilmu manqul.

Baca Juga:

Kami Percaya Ulama

Jambore LDII Jatim

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*