Berkah Idul Adha (Kurban untuk Sesama)

Berkah Idul Adha (Kurban untuk Sesama)

DPD LDII KABUPATEN JEMBER GO GREEN

Masih hangat dalam ingatan warga Jember, banjir bandang yang membawa material lumpur dan bebatuan pada malam tahun baru 30 Desember 2006 telah menghantam rumah mereka. Lima desa di Kec. Panti hancur terendam Lumpur, yaitu Desa Kemiri, Suci, Panti, Glagahwero dan Pakis, yang merupakan permukiman di lereng Pegunungan Argopuro. Dampak dari banjir banding dan tanah longsor tersebut juga meluas di beberapa desa di Kec. Rambipuji (Desa Rambipuji, Gugut, Kaliwining, Rambigundam, Rowotantu), Kec. Sumberjambe, Kec. Arjasa, Kec. Kaliwates, dan Kec. Tanggul. Banjir banding yang menyebabkan 370 hektare lahan pertanian rusak tertimbun lumpur, 11 bendungan rusak, ratusan tanggul jebol, 20 km saluran irigasi rusak, dengan kerugian yang ditaksir Satlak PBP Kab. Jember sekitar Rp. 59,005 milyar. Penyebab banjir bandang tersebut salah satu dampak dari pembalakan liar dari hutan penyangga kehidupan. Tepat pada malam terjadinya banjir bandang tersebut DPD LDII Kabupaten Jember sedang melaksanakan pengajian rutin malam akhir tahun dengan peserta seluruh muda-mudi warga LDII di Masjid Al-Manshurin.
Dengan kesadaran yang tinggi, DPD LDII Kabuapten Jember melalui program rutin taunan dalam rangka menghadapi musim penghujan 2011 bersiap melakukan "Go Green Jember City 2011". Di lokasi perkebunan PTPN Mumbul bersama para muspika Kabupaten Jember dan rencana akan di buka langsung oleh Bupati MZA Djalal, DPD LDII Kabupaten Jember akan ikut serta menjadikan Mumbul hijau dan berseri. Bersamaan itu pula DPD LDII melalui generasi mudanya akan ikut andil pula dalam penghijauan di Rambipuji bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Jember. Ketua DPD LDII Kabupaten Jember Drs. Sunardi, MT telah melakukan koordinasi dengan RRI dan telah mengirimkan permintaan bibit sengon, jabon, dll kepada Dinas Perkebunan Jember. Diperkirakan DPD LDII Kabupaten Jember akan menanam sekitar10 ribu bibit pada 2 lokasi tersebut dalam Go Green Jember City 2011.

Pengajian Warga LDII bersama Drs. H. Afton Iman Huda, MA (Ketua FKUB Kabupaten Jember)

Untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahim antara DPD LDII Kabupaten Jember dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pada tanggal 9 Oktober 2011, tepatnya di Masjid Al-Mansyurin Patang, pengajian umum warga LDII diisi oleh Ketua FKUB Jember, Drs.H. Afton Ilman Huda, MA. Di depan + 1200 peserta pengajian. 



Gus Afton menyampaikan bahwa FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. Pemeliharaan kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama antar umat beragama dan Pemerintah, lanjut dosen Universitas Islam Jember tersebut melengkapi presentasinya. Beliau sangat apresiatif kepada LDII yang sangat konsen membina generasi muda, karena dengan membentuk karakter generasi muda dengan keimanan maka negara ini ke depan tidak akan mudah goyah terhadap pengaruh zaman. Karena itu harapan Beliau LDII yang sekarang sudah mempunyai paradigma baru harus aktif menyampaikan program kerjanya secara nyata kepada masyarakat sehingga keberadaan LDII benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Insya Allah dengan sering melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, maka lambat laun stigma negatif tentang LDII akan hilang dengan sendirinya.
Sementara itu Ketua DPD LDII Jember, Drs. Sunardi, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDII sebagai organisasi kemasyarakatan sudah mempunyai legal formal yang kuat baik secara politis maupun hukum, sehingga harapan kami dengan adanya FKUB ini maka akan semakin baik komunikasi antar umat beragama sehingga terjalin kerukunan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apa yang disampaikan oleh Ketua FKUB tersebut sangat relevan dengan program dakwah LDII yaitu green dakwah yang meliputi 6 pilar :
1.      Dakwah yang bersumber dari Alqur’an dan AlHadits
2.      Penuh dengan kedamaian
3.      Disampaikan dengan sopan santun
4.      Penuh dengan tasamuh (toleransi)
5.      Berwawasan lingkungan
6.      Memperhatikan aspek kesehatan


MZA DJALAL KEMBALI MEMIMPIN JEMBER

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Jember memberikan Apresiatif yang tinggi atas pengaktifan kembali Drs. MZA Djalal sebagai bupati Jember. mantan Bupati Jember Muhammad Zainal Abidin (MZA) Djalal, Senin (14/11/2011) secara resmi bisa kembali menduduki jabatanya sebagai Bupati Jember.  


Kembalinya Djalal memimpin Kabupaten Jember memang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Jember. 


Penyerahan jabatan Bupati Jember secara langsung oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur di Ruang Rapat Kadiri, Kantor Gubernur Jl. Pahlawan Surabaya.

Djalal mendapatkan vonis bebas dari Lembaga peradilan tertinggi Mahkamah Agung (MA) terkait tuduhan kurupsi pengadaan mesin daur ulang aspal Rp 1,4 miliar. 

Djalal bisa menduduki kembali jabatan Bupati Jember yang ditinggalkanya setelah Mendagri menurunkan Surat Kepurusan No 131.35-787 Tahun 2011 Tanggal 8 Nopember 2011 tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Jember dan Pengaktifan Kembali Bupati Jember. Terhitung sejak diturunkan SK tersebut Plt Bupati Jember Drs Zarkasi harus menyerahkan jabatanya kepada Djalal.
Seperti diketahui, MZA Djalal dilantik sebagai Bupati Jember periode 2010-2015, 25 September 2010. Sekitar dua bulan kemudian, tepatnya 9 November 2010, Mendagri menonaktifkannya dengan mengeluarkan SK Nomor 131.35-910 Tahun 2010. Isinya tentang pemberhentian sementara bagi MZA Djalal sebagai Bupati Jember.

Daftar Blog

PARADIGMA BARU

GENERUS ISLAMI

Generus Ldii Slideshow: Bob’s trip to Jember, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Jember slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

SELAMAT DAN SUKSES


LDII Jember

GO GREEN MADIUN

GO GREEN MADIUN
Disampaian 24 Desember 2011

Daftar Posting

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian | Selamat dan Sukses Rakernas LDII di Bogor 11-12 April 2012 |

Facebook Badge

Like FB Fan Page Please

DPD LDII JEMBER

Foto Saya
0331-427686 081358051505 085236652111 ldiijember@gmail.com ldii_jember@yahoo.com